Ditjen PDT Siapkan Sekretaris Profesional


  Rabu, 11 Desember 2019 Kegiatan DITJENPDT

Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal melalui Sekretariat Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal saat ini fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung kinerja organisasi dengan mengadakan pelatihan “How A Professional Secretary” bekerjasama dengan Best Practice Indonesia (BPI) pada 9-10 Desember 2019 di Jakarta.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Razali. Menurut Razali, pelatihan ini dapat dijadikan sebagai media pembelajaran bersama untuk bekerja lebih baik.

“Pelatihan ini, disamping berguna untuk peserta yang bersangkutan, juga akan berguna bagi lembaga, khususnya Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal”, ujar Razali.

Peningkatan skill dan knowledge para staf diharapkan dapat meningkatkan performance sumber daya manusia dan kinerja kelembagaan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal menjadi lebih baik seperti yang diharapkan oleh Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal.

Bahkan, dari pelatihan ini juga bisa bermanfaat bagi para peserta sebagai bekal hidup untuk meniti karir, baik di Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal ataupun di tempat lain yang lebih baik.

Selama dua hari, para peserta pelatihan sangat antusias dan aktif dalam mengikuti proses pelatihan, termasuk diskusi kelompok yang dipandu oleh fasilitator pelatihan.

Pelatihan diikuti oleh 35 peserta dari internal Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal dan perwakilan peserta dari Unit Kerja Eselon I di lingkungan Kemendes PDTT.

Ikut pula mendampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Kepala Bagian Kepegawaian, Ibnu Subroto dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Idhar sebagai penanggungjawab kegiatan peningkatan sumber daya manusia di lingkungan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal.