Kemendes PDTT Fokus pada Peningkatan Reformasi Birokrasi


  Senin, 13 Januari 2020 Kegiatan DITJENPDT

Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo menghadiri acara Penguatan Reformasi Birokrasi di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jakarta, Senin (13/1).

Dalam acara tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menandatangani Perjanjian Kerjasama terkait Pembinaan Hukum di Desa, Daerah Tertinggal dan Kawasan Transmigrasi antara Kemendesa PDTT dengan Kemenkumham.

Selain itu ditandatangani juga Perjanjian Kerjasama antara Koperasi De Apik Kemendesa PDTT dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Kemenkumham, serta penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pejabat eselon I di lingkungan Kemendes PDTT.

Dalam arahannya, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar menjelaskan bahwa salah satu fokus dari kebijakan strategis adalah peningkatan reformasi birokrasi dengan cara penataan kelembagaan kementerian, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, digitalisasi perkantoran, penguatan pelayanan publik dan nilai-nilai organisasi kementerian.

Dalam acara tersebut, turut dilakukan launching seragam Kemendes PDTT, launching Kemendesa Green Office, Kemendesa Choir, dan launching Jingle Desa Surga.