Peluncuran Kerjasama Kemendes Dengan SurfAid


  Jumat, 04 Oktober 2019 Kegiatan DITJENPDT

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Anwar Sanusi menghadiri peluncuran kerjasama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan SurfAid Internasional di Jakarta, Jumat (4/10).

SurfAid adalah organisasi kemanusiaan nirlaba yang berkantor pusat di Selandia Baru yang bekerja dalam bidang kesehatan, ketahanan/kesejahteraan, dan kemandirian masyarakat di daerah terpencil yang terhubung oleh kegiatan surfing.

Kerjasama ini mencakup peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat desa berbasis komunitas, pengembangan BUMDes, peningkatan akses terhadap gizi keluarga menuju generasi sehat, dan peningkatan partisipasi masyarakat desa dalam perencanaan dan pembangunan desa.

Adapun lokasi kerjasama dilakukan di 4 Kabupaten, yaitu Kabupaten Nias, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumba Barat.

Dalam acara tersebut turut hadir Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertentu, Aisyah Gamawati, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Razali dan Direktur Pengembangan Sumber Daya dan Lingkungan Hidup, Dwi Rudi Hartoyo.