Bersama Menteri Yohana, Direktur PSDM Resmikan Kampung Berseri Astra


  Selasa, 16 Januari 2018 Kegiatan DITJENPDT

Bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT), Priyono, menghadiri acara Festival Kampung Berseri Astra (KBA) di Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Pada kesempatan tersebut, CSR PT Astra International bekerja sama dengan Kementerian PPPA dan Direktorat PSDM Ditjen PDT memberikan bantuan 2.000 tas dan 500 sepatu bagi anak-anak di Kabupaten Asmat, pemberian 1.500 kacamata bagi anak-anak di Kabupaten Boven Digoel, beasiswa, tas dan kacamata bagi masyarakat Enggros. Selain itu, diresmikan juga Ruang Bermain Ramah Anak dan Pusat Informasi Sahabat Anak di Kampung Enggros.

Menteri Yohana menyampaikan apresiasi kepada Astra yang telah jauh-jauh datang ke Enggros dan membantu anak-anak di sana. “Walaupun kita ini ada di ujung timur Indonesia, tapi asalkan generasi mudanya semangat saya percaya akan lahir calon-calon pemimpin bangsa,” tambah Menteri Yohana didampingi Walikota Jayapura Benhur Tomi M, Bupati Asmat Elisa Kambu dan Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, Senin (11/12).

Apresiasi juga diberikan oleh Direktur PSDM Ditjen PDT, Priyono, menurutnya bantuan-bantuan yang diberikan oleh Astra dengan menyasar siswa-siswi yang berada di daerah tertinggal akan sangat membantu. “Fasilitas penunjang belajar mengajar di daerah-daerah tertinggal masih sangat terbatas, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tertinggal”, ujar Priyono.