Bincang Santai Bersama Dirjen PDT, Bahas Seribu Desa Ekspor


  Kamis, 21 Mei 2020 Kegiatan DITJENPDT

Ditjen PDT tidak akan memberikan bantuan alat pasca panen jika tidak ada offtaker yang akan membeli hasil panen tersebut.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo dalam acara Bincang Santai secara online membahas Sinergi Membangun 1.000 Desa Ekspor, Kamis (21/5) pagi.

1.000 Desa Ekspor diinisiasi melalui keberhasilan BUMDes di Buton Utara mengekspor Kopra Putih melalui kerjasama Ditjen PDT dengan Inacom.id selaku offtaker mitra kerja Ditjen PDT.

Ditjen PDT selama ini telah bekerja sama dengan berbagai mitra kerja untuk bisa memasarkan produk-produk unggulan dari daerah tertinggal hingga menjangkau pasar internasional.

Beberapa produk desa yang sudah diekspor melalui inisiasi Ditjen PDT yaitu Vanili Alor yang diekspor ke Jerman melalui offtaker Mega Inovasi Organik, Minyak Atsiri yang diekspor ke Timur Tengah dan Eropa melalui offteker Nares Essential Oil, Kopra Putih Buton Utara yang diekspor ke China melalui offtaker Inacom.id, dan lain-lain.

Bincang Santai bersama Dirjen PDT membahas Sinergi Membangun 1.000 Desa Ekspor dapat #SahabatPDT saksikan siaran ulangnya di Channel Youtube TV Desa