Bupati: Pandeglang Akan Maju dan Lepas Predikat Kabupaten Tertinggal


  Senin, 29 Januari 2018 Berita DITJENPDT

PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati optimistis Kabupaten Pandeglang akan menjadi kabupaten maju di masa yang akan datang. Ucapan ini langsung dilontarkan Irna di depan Presiden Joko Widodo saat meresmikan embung di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (4/10).
 
"Kami yakin dan percaya, Pandeglang akan maju dan lepas dari predikat Kabupaten tertinggal berkat Bapak dan Ibu Negara," kata Irna.
 
Lantas apa yang membuat Irna Optimistis Pandeglang akan maju di masa mendatang?
 
Ada beberapa indikator ekonomi dari Kabupaten Pandeglang yang membaik dari tahun ke tahun. Misalnya turunnya angka kemiskinan dan pengangguran, masing-masing sebesar 0,43% dan 3,01% dan hasil pertanian yang meningkat.
 
"Pendapatan masyarakat juga luar biasa karena hampir 30.500 jiwa yang insyaallah ini menambah pendapatan masyarakat," sebutnya.
 
Selain itu menurut dia, Pandeglang memiliki 4 proyek strategis nasional yaitu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, jalan tol Panimbang, reaktivasi jalur kereta api Rangkasbitung-Labuan (Pandeglang) dan Bandara Pandeglang.
 
"Mudah-mudahan proyek strategis nasional bisa dituntaskan di 2019," katanya penuh harap.
 
Hadir pada acara tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki.