Ditjen PDT Kembali Hadirkan Kelas Literasi Dengan Format Baru #PDTtalk


  Rabu, 10 Juli 2019 Kegiatan DITJENPDT

Kelas Literasi yang merupakan program yang digagas oleh Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo, memiliki tujuan untuk mengasah dan memperluas wawasan dan pengetahuan para pegawai di lingkungan Ditjen PDT. Kelas Literasi yang di kemas dengan format yang telah diperbaharui melalui acara #PDTtalk resmi dibuka kembali oleh Sekretaris Ditjen PDT, Razali, pada Selasa (9/7).

Dalam #PDTtalk dengan tema "Energi dan Lingkungan untuk Pembangunan Berkelanjutan" menghadirkan narasumber yaitu Direktur Pengembangan Sumber Daya dan Lingkungan Hidup, Dwi Rudi Hartoyo yang memberikan materi mengenai program dan kebijakan pembangunan berkelanjutan. Narasumber kedua adalah Co-Founder Indonesian Energy and Environmental Institute (IE2I), Dyah Roro Esti Wijaya Putri yang memberikan materi mengenai Management Sampah di Daerah Terpencil, serta narasumber terakhir yaitu Enviromentalist, La Ode Muslimin yang memberikan materi mengenai Lingkungan sebagai sumber ekonomi.


Tingginya animo peserta kegiatan #PDTtalk ini dibuktikan dengan hadirnya peserta yang tidak hanya dari lingkungan PDT saja, tapi pesertanya juga berasal dari pegawai di lingkungan Kemendesa PDTT, umum dan mahasiswa. Sehingga diskusi dalam kegiatan PDT Talk ini berjalan dengan seru. Sehingga akhir diskusi ini mendapatkan kesimpulan bahwa jika bukan kita yang menjadi inisiator pembangun kesadaran untuk keberlangsungan energi dan lingkungan di sekitar kita, maka siapa yang akan menjaganya menjadi tetap ada. Bersama-sama antara pemerintah, non pemerintah, serta masyarakat, maka Energi dan Lingkungan untuk Pembangunan Berkelanjutan akan tetap ada.

Dipenghujung acara, kegiatan #PDTtalk ditutup dengan kegiatan photo bersama dengan narasumber dan peserta kegiatan #PDTtalk. Sampai jumpa di Kelas Literasi selanjutnya.