Sesditjen PDT Terima Audiensi Ketua DPRD Lombok Tengah


  Kamis, 01 Agustus 2019 Kegiatan

Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Razali menerima audiensi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Fuadi dan rombongan di Ruang Rapat lantai 9 Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Rabu (31/7).

Dalam pertemuan tersebut dibahas evaluasi program percepatan pembangunan daerah tertinggal di Kabupaten Lombok Tengah. Berdasarkan perhitungan indeks ketertinggalan, Kabupaten Lombok Tengah diproyeksikan bisa entas dari daerah tertinggal. Keputusan tersebut nantinya akan disahkan melalui peraturan tersendiri.

Menurut Sesditjen PDT, daerah tertinggal yang sudah dinyatakan entas tetap akan mendapatkan pendampingan/pembinaan dari pemerintah pusat berupa pemberian pelatihan, workshop pemasaran, promosi pariwisata dan bentuk pendampingan non fisik lainnya.

Hal tersebut sejalan dengan usulan Ketua DPRD Lombok Tengah agar Ditjen PDT tetap membantu masyarakat Lombok Tengah, khususnya terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal dalam mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, sehingga masyarakat sekitar tidak hanya menjadi penonton, tetapi merasakan dampak langsung dari pembangunan KEK Mandalika.