Sesditjen PDT Melepas Mahasiswa Magang Ditjen PDT


  Jumat, 30 Agustus 2019 Kegiatan DITJENPDT

Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Razali, melepas Mahasiswa Magang Ditjen PDT Tahun 2018 di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Jumat (30/8).

Dalam kesempatan tersebut, Razali menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa magang yang telah menerapkan ilmu dan keahliannya selama magang di Ditjen PDT, sekaligus berpesan agar kesempatan magang di Ditjen PDT bisa dijadikan bekal serta pengalaman untuk menghadapi dunia kerja kedepannya.

Pada tahun 2018, Ditjen PDT membuat program magang untuk para mahasiswa yang memiliki keahlian di bidang copy writer, desain grafis dan videographer. Dari 30 lebih mahasiswa yang mendaftar dari berbagai Universitas di Indonesia, dipilih 6 orang mahasiswa, Rizka Yulianti (Universitas Indonesia), Elsya Ramadhani (Universitas Indonesia), Josua Wijaya (Universitas Bunda Mulia), Fiki Setiawan (Universitas Bunda Mulia), Raditya Setiawan (Universitas Padjajaran), dan Dieki Ahmad Ninoki (Universitas Indraprasta PGRI).

Selama 4 bulan, Juli hingga Oktober 2018, keenam mahasiswa magang tersebut ditempatkan di Sub Bagian Data dan Informasi untuk mendukung publikasi Ditjen PDT, baik melalui artikel, infografis, maupun videografis.

Dalam acara tersebut turut hadir, Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Gokma P. Simamora. Acara diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada seluruh mahasiswa magang yang diberikan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal.