Sertijab di Lingkungan Ditjen PDT


  Rabu, 09 Oktober 2019 Kegiatan DITJENPDT

Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Razali mewakili Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal menyaksikan sekaligus memberikan arahan dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Tinggi Pratama, Administratur, dan Pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal di Ruang Literasi lt.6, Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Rabu (9/10).

Sertijab ini sebagai tindak lanjut dari pelantikan yang sudah dilakukan pada hari senin lalu oleh Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT melalui Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 107 Tahun 2019 tentang Pemberhentian, Pemindahan, dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Kemendes PDTT.

Dalam sambutannya, Sesditjen PDT menyampaikan bahwa mutasi atau pemindahan adalah hal yang lumrah dalam suatu organisasi. Mutasi harus kita maknai sebagai penyegaran dalam suatu organisasi untuk mendorong organisasi menjadi lebih baik. Melalui pelantikan ini, diharapkan para pejabat yang menempati posisi baru dapat langsung menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta mampu mencapai kinerja yang telah ditetapkan.

Berdasarkan Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 107 Tahun 2019, terdapat 32 nama pejabat yang dilantik di lingkungan Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal untuk menempati posisi dan jabatan baru.

Turut hadir dalam acara Sertijab, Direktur Pengembangan Ekonomi Lokal, Bahartani, Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Agus Kuncoro, serta Priyono yang sudah dilantik menjadi Widyaiswara Ahli Utama dan Yusra yang kini menjabat sebagai Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia.